Living in The Moment, Preparing for The Future..

Rabu, 20 Juni 2012

19.21 Posted by Arie No comments Posted in
Posted by Arie on 19.21 with No comments | Categories:
Apa yang anda pikirkan dengan kondisi negara kita tercinta, Indonesia saat ini? Mungkin sebagian besar diantara kita muak dengan berbagai pemberitaan media massa yang lebih banyak pemberitaan dengan bobroknya pemerintahan kita saat ini. Mulai dari korupsi, suap-menyuap, perseteruan intern dalam Organisasi nasional, dan masih banyak lagi. Mungkin masalah-masalah yang seakan tidak pernah berakhir itulah yang menyebabkan Indonesia meraih 'prestasi' dengan menjadi peringkat ke-63 dalam Indeks Negara Gagal (Failed State Index) 2012. Sungguh ironis..!!

Dalam Index Negara Gagal (Failed State Index (FSI) 2012 yang dipublikasikan di Washington DC, Amerika Serikat, Indonesia menduduki peringkat ke-63 dari 178 negara. Yang mana tahun lalu, Indonesia menempati peringkat ke-64 dari 177 negara. Itu berarti, kondisi di Indonesia sepanjang satu tahun terakhir ini dipandang memburuk dibandingkan periode sebelumnya.

Ada beberapa hal yang membuat posisi Indonesia semakin memburuk, diantaranya tekanan demografis, ketidakpuasan kelompok, dan masalah tekanan sosial.

Kini, semakin banyak 'coretan hitam' tentang Indonesia dalam masalah kenegaraan di mata dunia Internasional. Hendaknya Pemerintah terus berbenah diri dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat negara dan harus menangani masalah dengan cara yang professional. Demi Indonesia yang lebih baik, maju, dan bisa lebih dicintai oleh rakyatnya sendiri. Semoga

Data ini dirilis The Fund for Peace dalam situs resminya http://www.fundforpeace.org, Senin (18/6/2012) lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search