Living in The Moment, Preparing for The Future..

Sabtu, 28 Mei 2011

20.01 Posted by Arie 3 comments Posted in
Posted by Arie on 20.01 with 3 comments | Categories:

“Home”, “Everything”, dan “Feeling Good” adalah tiga judul lagu pertama milik Michael Bublé yang saya dengar. Ketika itu tanggal 1 April 2011, secara tidak sengaja yang sempat lihat link nama dia di salah satu website, kemudian rasa penasaran pun muncul sehingga saya hendak mendownload lagunya, dan ketiga judul lagu di ataslah yang pertama kali saya download. Setelah saya denger dengan seksama :D, dan ternyata... wahh sangat bagus sekali, enak didengar dan vokalnya bagus. Dari detik itu langsung menyatakan “I Like Bublé...!!” :D Kemudian di keesokan harinya saya lebih giat lagi mencari mp3, video konsernya, dan artikel yang berbau Bublé.. Dan berikut adalah biografi singkat Michael Bublé.

Biografi Michael Steven Bublé

Penyanyi dan aktor , Michael Steven Bublé, lahir pada 9 September 1975 di Burnaby, British Columbia, Kanada, dari pasangan Lewis Bublé dan Amber. Bublé mempunyai suara khas yang sering kali disamakan dengan Frank Sinatra. Bublé itu ternyata sudah berangan-angan untuk menjadi seorang penyanyi sejak berumur 2 tahun dan dari kakek-neneknya yang berasal dari Italia-lah, sejak berumur 5 tahun Bublé menyukai musik jazz. Bakatnya diketahui oleh keluarga ketika dia berumur 13 tahun ketika menyanyikan lagu Natal.

Bublé menyatakan bahwa dia tidak pernah belajar menulis dan membaca musik, hanya emosi yang digunakannya dalam menulis lagu-lagu yang begitu indah. Hubungan Bublé dengan beberapa orang wanita sering menjadi inspirasi baginya untuk menulis lagu. Lagu Home diciptakan untuk kekasih yang sudah lama menjalin hubungan dengannya, Debbie Timuss ketika Bublé sedang berada di Italia. Bahkan, Timuss adalah salah satu dedikasi album Bublé, Michael Bublé dan It's Time. Pertunangan mereka yang berakhir pada 2005 menjadi inspirasi untuk lagu Lost.

Pada 2005, dia bertemu dengan aktris Inggris, Emily Blunt dan menjalin hubungan dengannya. Lagu Everything tercipta untuk Blunt, namun sayang pada 2008 mereka berdua memutuskan untuk berpisah.

Pada November 2009, Bublé bertunangan dengan kekasih barunya Luisana Lopilato di Argentina. Lopilato menjadi inspirasi lagu Haven't Met You Yet.

Perjalanan Karir Bublé

Bublé memulai karirnya dengan membuat tiga album indie, First Dance, Babalu, dan Dream dan tampil di beberapa acara kecil. Bublé beruntung karena seseorang tertarik padanya dan mengenalkannya kepada David Foster, seorang produser dan eksekutif rekaman yang telah berkali-kali memenangkan Grammy Award.

Album pertama Bublé yang bertajuk Michael Bublé dirilis pada 11 Februari 2003. Begitu banyak lagu dari album ini yang meraih kesuksesan di beberapa negara, termasuk Kanada, Inggris, Afrika Selatan, dan Australia.

Pada 15 Februari 2005, Bublé merilis album keduanya, It's Time. Album ini meraih kesuksesan yang sama bahkan jauh melampaui kesuksesan album pertama. Beberapa penghargaan juga diterimanya, seperti Juno Awards, nominasi dalam Grammy Award, dan banyak lagi.

Album ketiganya, Call Me Irresponsible dirilis pada 1 Mei 2007. Album ini berada pada posisi puncak hanya 2 minggu setelah rilis, satu hal yang jarang bisa diraih orang-orang selain Michael Jackson.

Album keempatnya dirilis pada 13 Oktober 2009 berjudul Crazy Love. Salah satu lagu yang menjadi hit adalah Haven't Met You Yet.

Bublé juga ambil bagian di dalam olimpiade musim dingin di Vancouver. Pada 18 April 2010, Bublé membawa pulang 4 Juno Awards untuk Juno Fan Choice Award. Ia memenangkan untuk kategori single of the year, album of the year, pop album of the year dan dua nominasi lainnya. Warner Records telah merilis ulang album pada 25 Oktober 2010 yang diberi nama CRAZY LOVE HOLLYWOOD EDITION. Pada 7 September 2010, Bublé merilis lagu terbarunya berjudul Hollywood.

Diskografi

Album

# 2003: Michael Bublé
# 2005: It's Time
# 2007: Call Me Irresponsible
# 2009: Crazy Love

Lagu ciptaan
* "Dumb ol' Heart" - Here's to Life! (soundtrack)
* "I've Never Been in Love Before" - Here's to Life! (soundtrack)
* "Home" - It's Time
* "Lost" - Call Me Irresponsible
* "Everything" - Call Me Irresponsible
* "Mr. Templeton" - Flu Shot (30 Rock)
* "Haven't Met You Yet" - Crazy Love
* "Hold On" - Crazy Love
* "Hollywood" - Crazy Love

Awards

Awards

Tahun

Grammy- Best Traditional Pop Vocal Album- Crazy Love

2011

Juno- Album of the Year- Crazy Love

2010

Grammy- Best Traditional Pop Vocal Album- Michael Bublé Meets Madison Square Garden

2010

Gemini Award- Best Performance or Host In A Variety Program

2010

Juno- Single of the Year- "Haven't Met You Yet"

2010

Meteor Award- International Male Solo Artist

2010

Juno- Fan Choice Award

2010

Juno- Pop Album of the Year- Crazy Love

2010

Western Canadian Music Awards - International Achievement Award

2009

Canadian Smooth Jazz Awards - Best Original Composition

2008

Grammy - Best Traditional Pop Vocal Album

2008

Canadian Smooth Jazz Awards - Best Male Vocalist

2008

Juno - Fan Choice Award

2008

MuchMoreMusic Award – "Everything"

2007

National Jazz Awards - Male Vocalist of the Year

2007

Juno - Pop Album of the Year

2006

MuchMoreMusic Award – "Save the Last Dance for Me"

2006

Juno - Album of the Year

2006

ECHO - Jazz Production of the Year

2006

Juno - Single of the Year

2006

Juno - Artist of the Year

2006

World Music Award - Best Selling Artist/Canada

2005

Juno - Best New Artist

2004

berbagai sumber

3 komentar:

Bookmark Us

Delicious Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search